Tahukah Anda?
Pencarian di blog ini menggunakan Mesin Pencari Buatan Indonesia!
Mari kita dukung!  Kunjungi dan gunakan Penjejak.com ! »

Sabtu, 29 September 2012

Cara Mendapatkan Akun dan Kontak Yahoo!

Pada umumnya pengguna internet telah memiliki akun di Yahoo.com. Jika Anda belum memiliki, maka untuk menggunakan Yahoo! Messenger, pada jendela login YM klik link Get a new Yahoo! ID (Dapatkan ID Yahoo! baru) dan ikuti tahap-tahap pembuatan akun di Yahoo!. Pada tulisan kali ini, tentunya Anda diasumsikan telah mendownload aplikasi Yahoo! Messenger seperti dijelaskan pada posting sebelumnya. Dalam waktu singkat dan mudah, akun akan Anda peroleh secara gratis.



Pendaftaran Akun Yahoo
Halaman Pendaftaran Akun Yahoo

Untuk login ke YM, selain memasukkan ID dan password, Anda juga dapat memilih cara login tambahan, yaitu :
  • Remember my ID & password : Klik kotak ini jika Anda ingin meyimpan ID dan password agar pada sesi lain tidak perlu mengetikkan ID dan password lagi. Cara ini hanya disarankan jika menggunakan YM di komputer pribadi, dan tidak disarankan jika menggunakan YM di komputer publik, misalnya di warnet.
  • Sign in automatically : Klik kotak ini agar Anda langsung terhubung ke YM begitu program YM dijalankan. Fitur ini hanya bekerja jika opsi Remember my ID & password juga Anda aktifkan.
  • Sign in as invisible to everyone : Klik kotak ini untuk login ke YM dalam mode Invisible. Invisible artinya bersembunyi, atau Anda online tanpa diketahui oleh rekan pengguna YM lain. Hanya orang-orang yang Anda pilih nantinya yang dapat mengetahui kehadiran Anda.
Untuk dapat berinteraksi dengan sesama pengguna Yahoo!, diperlukan data kontak. Pencarian kontak dapat Anda lakukan melalui beberapa cara, antara lain mengimpor daftar alamat email rekan dan mengajak mereka untuk menjadi kontak di YM. Cara lain adalah dengan memanfaatkan fitur pencarian profile di http://profile.yahoo.com. Cara terakhir tentunya adalah dengan menanyakan langsung ke rekan-rekan yang Anda inginkan apakah mereka punya Yahoo! ID dan bisa Anda ajak berkomunikasi via YM. Jika Anda sudah punya akun Facebook, Anda juga dapat mencoba mengaktifkan fitur yang disediakan Yahoo untuk mengintegrasikannya. Selamat mencoba!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar