Tahukah Anda?
Pencarian di blog ini menggunakan Mesin Pencari Buatan Indonesia!
Mari kita dukung!  Kunjungi dan gunakan Penjejak.com ! »

Kamis, 27 September 2012

Mengenal Yahoo! Messenger

Chatting alias berkomunikasi via internet sudah lama digemari. Melalui chatting, orang dapat berkomunikasi secara cepat, mudah, dan murah via internet. Ada banyak model dan layanan internet yang bisa dijadikan sebagai media chatting, salah satunya adalah Yahoo! Messenger atau sering disingkat YM. Yahoo! Messenger (YM) sendiri sangat digemari karena memberikan privasi bagi para penggunanya. Kemudahan, kelengkapan, dan kecepatan layanan YM menjadikannya sebagai aplikasi chatting yang paling banyak dipakai pengguna internet.

Yahoo! Messenger (YM) adalah layanan instant messaging atau pengiriman pesan secara instan yang disediakan oleh Yahoo.com bagi para pengguna layanannya. Selain tersedia bagi pengguna Yahoo, YM juga mengakomodasi pengguna layanan sejenis milik Microsoft, yaitu Windows Live Messenger, serta Facebook Chat. Media chatting yang diakomodasi oleh layanan Yahoo! Messenger yaitu:
  • Komunikasi via teks, merupakan metode yang sudah lama digunakan di dunia chatting.
  • Komunikasi suara, menggunakan inovasi telepon antar PC via internet.
  • Komunikasi visual, yaitu melalui webcam.
Untuk berchatting di Yahoo! Messenger, dapat digunakan:

Program Klien Yahoo! Messenger
Chatting dengan Program Klien Yahoo! Messenger

  • Program klien Yahoo! Messenger : chatting dengan bantuan program YM. Cara ini lebih lazim dipakai karena praktis, lengkap fiturnya, dan relatif lebih cepat.
  • Halaman web Yahoo! Messenger : chatting tanpa bantuan program YM, cukup via halaman web YM. Cara ini bisa menjadi alternatif jika sedang di depan komputer yang belum memiliki program klien YM.
Halaman Web Yahoo! Messenger
Chatting via Halaman Web Yahoo! Messenger


Jika Anda tertarik dengan pemanfaatan Yahoo! Messenger, silakan ikuti panduannya di posting berikutnya. Semoga bermanfaat.



1 komentar: