Tahukah Anda?
Pencarian di blog ini menggunakan Mesin Pencari Buatan Indonesia!
Mari kita dukung!  Kunjungi dan gunakan Penjejak.com ! »

Minggu, 22 April 2012

Cara Optimasi Link Halaman Web

Dalam SEO, link yang menghubungkan antar halaman web memiliki poin tersendiri. Link dan teks-teks yang menyertai link Anda juga menjadi perhatian search engine.


Tulis kata atau kalimat yang mencerminkan isi dan maksud link. Sebaris teks “Optimasi Link Halaman Web” yang diberi link jauh lebih berkualitas, dibanding sebaris teks “silakan klik di sini” yang diberi link, atau sebuah gambar komputer yang diberi link.

Tambahkan atribut TITLE pada kode HTML pembuatan sebuah link. Misalnya <a href="http://cara-caranya.blogspot.com/" title="Optimasi Link Halaman Web">.

Coba hitung jumlah link di halaman web Anda. Batasi jumlah total link, jika memungkinkan jangan sampai melewati 100 link. Semakin sedikit semakin baik. Search engine menganggap nilai link yang berasal dari sebuah halaman dengan total link di bawah 50 lebih berkualitas, dibanding link yang berasal dari halaman dengan total link di atas 100 unit.

Sisipkan link internal di artikel atau posting blog Anda untuk merujuk ke halaman artikel terkait. Hal ini dapat membantu meningkatkan popularitas halaman atau artikel terkait yang dirujuk.

Tambahkan Breadcrumb atau link navigasi di setiap halaman web. Selain mempermudah pengunjung dalam menelusuri halaman web Anda, dengan menyusun Breadcrumb secara baik dan benar, maka akan menjadi bonus item tambahan di halaman hasil pencarian (lazim disebut Snippets).

Usahakan agar link menu atau daftar link ke kategori utama website selalu ada di setiap halaman web. Pastikan tampilannya konsisten dan mewakili struktur website Anda. Jika beruntung, menu-menu utama website Anda akan tampil di halaman hasil pencarian (lazim disebut Site Links).


2 komentar:

  1. makasih saranya mas, ditunggu update barunya. salam kenal

    BalasHapus
  2. Terima Kasih...mas salam sukses maju terus pantang mundur
    Kunjungi situs: http://lu2k.weebly.com/

    BalasHapus