Dewasa ini search engine memfokuskan perhatiannya pada bagian konten web. Berikut beberapa tips optimasi beberapa komponen yang ada di bagian ini:
Contoh Penggunaan Heading |
Judul Posting
Pada berbagai CMS, judul posting biasanya akan menjadi salah satu komponen TITLE yang ditampilkan di web browser. Buat judul yang ringkas, atraktif, dan mewakili isi posting Anda.
Heading
Merupakan tag HTML untuk menulis elemen judul, sub judul, dan sub-sub selanjutnya pada materi halaman web. Susunannya : <h1>baris judul</h1>, <h2>sub judul</h2>, dan seterusnya. Tag heading adalah bagian yang paling dilirik search engine setelah tag TITLE. Biasakan menulis sub judul di posting menggunakan tag heading, jangan hanya memberi efek cetak tebal atau menggunakan huruf ukuran besar saja. Meskipun secara visual tampak sama di browser, sebaris kata yang diberi tag heading dan sebaris kata yang diperbesar ukuran fontnya memiliki kualitas yang berbeda.Teks Artikel
Seluruh materi tulisan Anda diindeks search engine, namun bernilai lebih rendah dibanding TITLE dan Heading. Agar optimal, maka isi posting harus sesuai dengan judul posting dan tema blog. Kombinasi inilah yang membuat performa sebuah halaman web lebih optimal di search engine. Teks artikel juga bisa Anda beri nilai tambah dengan memberikan efek teks, seperti cetak tebal, cetak miring, atau blockquote. Search engine akan menganggap teks yang Anda beri efek cetak ini lebih penting dibanding teks normal tanpa pemformatan lain yang ada di posting.Sebagai catatan, jangan mengecoh search engine dengan menyisipkan sekelompok keyword dalam ukuran font terkecil atau dalam warna yang sama dengan latar halaman blog Anda. Tindakan SEO ini termasuk kategori spamdexing. Situs Anda bisa dihapus dari database search engine.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar