Tahukah Anda?
Pencarian di blog ini menggunakan Mesin Pencari Buatan Indonesia!
Mari kita dukung!  Kunjungi dan gunakan Penjejak.com ! »

Rabu, 11 April 2012

Mengenal Software Pengelola Email Mozilla Thunderbird

Anda punya akun email di Gmail atau layanan email lainnya? Atau bahkan Anda mungkin punya beberapa akun email di berbagai layanan email gratis atau email kantor? Agar tidak repot dalam mengirim, membaca, dan membalas email-email yang Anda terima, gunakan saja program aplikasi pengelola email (email client) Mozilla Thunderbird.

Sama seperti saudaranya, Mozilla Firefox, sejak dirilis Mozilla Thunderbird sangat diminati karena mampu menutupi berbagai kekurangan email client bawaan sebuah sistem operasi (misalnya di Windows adalah Outlook). Download Mozilla Thunderbird di alamat : https://www.mozilla.org/en-US/thunderbird/.

Logo Mozilla Thunderbird

Apa yang bisa Anda lakukan dengan Mozilla Thunderbird? Banyak, antara lain :
  • Anda bisa mendownload dan mengarsip email-email Anda di komputer.
  • Praktis, karena Anda dapat mengelola akun-akun email Anda di berbagai layanan email hanya dengan melalui sebuah program.
  • Menghemat biaya akses internet, karena pembuatan dan pembacaan email bisa Anda lakukan tanpa harus terhubung ke internet. Anda cukup menghubungkan ke internet secara periodik untuk mengecek dan mendownload email atau mengirim-kan draft-draft email yang telah Anda susun.
  • Menghemat waktu, karena Anda tidak perlu membuka web browser, login ke penyedia layanan email, dan membaca email satu per satu via halaman web.
  • Lebih aman dan nyaman, karena setiap email yang Anda terima akan difilter dan discan agar dapat meminimalkan adanya ancaman virus dan gangguan spam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar