Tahukah Anda?
Pencarian di blog ini menggunakan Mesin Pencari Buatan Indonesia!
Mari kita dukung!  Kunjungi dan gunakan Penjejak.com ! »

Selasa, 10 April 2012

Mengenal dan Menggunakan Mozilla Firefox - Web Browser Terbaik

Mozilla Firefox adalah sebuah program aplikasi komputer untuk menjelajahi halaman web di internet (web browser atau perambah web). Jika saat ini Anda masih memakai web browser bawaan sistem operasi Anda (misalnya di Windows adalah Internet Explorer), maka perlu Anda pertimbangkan untuk menginstall Mozilla Firefox.

Sejak pertama dirilis, software ini menyita perhatian para pengguna internet karena mampu menutupi berbagai kekurangan yang ada di web browser lain. Bahkan, kini pengembang web browser lain juga berupaya untuk mengembangkan web browsernya agar mampu menyamai kelebihan Mozilla Firefox. Mozilla Firefox memiliki berbagai fitur yang mempercepat, memudahkan, dan mengamankan pengguna internet dalam menjelajahi berbagai situs web. Mozilla Firefox dilengkapi dengan multi-tab yang memungkinkan Anda membuka beberapa halaman web sekaligus dalam satu jendela program. Anda juga tidak perlu merisaukan download Anda gagal karena koneksi terputus, Anda bisa mem-pause dan melanjutkan download tanpa harus mengulang dari awal. Tidak lupa, web browser ini menyediakan pilihan program dalam Bahasa Indonesia.



Logo Mozilla Firefox

Software ini dilengkapi dengan fitur pop-up blocking yang akan meminimalkan gangguan selama browsing internet. Di samping itu, Anda dapat menambahkan tema tampilan dan melengkapi fitur melalui extension atau add-ons.
  1. Download Mozilla Firefox di alamat : http://www.mozilla.com/en-US/firefox/.
  2. Klik dua kali file hasil download untuk menginstal. Setelah terinstal Anda dapat mengimpor daftar favorit yang ada web browser lama Anda, atau langsung menggunakannya untuk browsing.
  3. Untuk menambahkan fitur tertentu, klik Tools > Add-Ons. Klik Get Add-Ons dan cari jenis fitur bantu yang ingin Anda tambahkan. Misalnya untuk menambahkan fitur yang berkaitan dengan aktivitas Anda di Facebook, ketik kata pencarian “Facebook”.
  4. Pilih item add-ons yang Anda inginkan dan klik Add to Firefox untuk menambahkannya ke Mozilla Firefox Anda (contoh dipilih FriendBar). Klik Install Now dan tunggu instalasi fitur tambahan selesai. Klik Restart Firefox agar fitur dapat dijalankan. Kini Anda dapat memantau status rekan atau mengupdate status di Facebook dan Twitter melalui toolbar tambahan di jendela web browser Mozilla Firefox.
Anda dapat melihat-lihat dan mendownload berbagai add-ons yang tersedia lengkap di : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar