Tahukah Anda?
Pencarian di blog ini menggunakan Mesin Pencari Buatan Indonesia!
Mari kita dukung!  Kunjungi dan gunakan Penjejak.com ! »

Jumat, 20 Juli 2012

Cara Praktis Berlangganan RSS Feed

Anda gemar membaca berita dari berbagai situs berita di internet? Anda ingin memantau update blog-blog atau situs-situs favorit Anda? Tidak perlu repot mengunjungi situsnya satu per satu, gunakan saja RSS / Feed Aggregator bernama FeedReader.

Melalui software ini, Anda dapat mengoleksi RSS Feed situs-situs berita atau website dan blog kesayangan Anda.

FeedReader

Bagaimana cara memperoleh RSS Feed sebuah situs internet? Mudah, setiap Anda melakukan browsing ke sebuah situs, maka pastikan di sudut kanan Address Bar (Kotak Alamat) terdapat ikon oranye, seperti di bawah :

Ikon RSS Feed

Klik ikon tersebut, jika ada beberapa pilihan format Feed, pilih saja RSS 2.0.

Cara lain jika browser Anda tidak menampilkan ikon tersebut, pada browser klik menu Bookmarks > Subscribe to This Page. Beberapa situs atau blog bahkan menyediakan link RSS / Feed-nya, sehingga Anda lebih mudah menemukan URL untuk berlangganan.

Perhatikan, saat membuka URL RSS Feed, browser akan menampilkan halaman web berisi daftar judul dan isi berita atau update terbaru. Daftar ini akan terus diupdate setiap kali ada berita atau posting baru.

Salin alamat RSS Feed tersebut dan tambahkan ke software FeedReader Anda. Setelah itu, setiap kali ada update berita atau posting dari situs tersebut, maka secara otomatis judul dan ringkasan berita akan diimpor oleh program FeedReader Anda.

Anda dapat mengelompokkan kategori tema koleksi RSS Feed Anda sehingga pembacaannya menjadi lebih nyaman. Jika ingin membaca berita bisnis, maka Anda tinggal membuka folder kategori bisnis, demikian juga dengan jika ingin membaca tema terbaru lainnya. Semua cukup Anda lakukan melalui software FeedReader. Jika tertarik dan ingin membaca suatu berita lebih lanjut, maka Anda bisa mengklik link yang tersedia. Ini ibaratnya Anda membaca judul berita utama dan ringkasannya di halaman awal koran/majalah, dan jika tertarik Anda tinggal membuka halaman terkait yang mengulas isinya secara panjang lebar. Download software FeedReader di alamat berikut : http://www.feedreader.com/download.




3 komentar:

  1. Saya baru beberapa hari membuat blog dan saya ingin tahu bagaimana caranya blog saya bisa dikenal, salah satunya mungkin berlangganan RSS Feed ini. terimaksih atas ilmunya.
    http://tokoonlineantana.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas infonya
    http://pratama-product.com/

    BalasHapus
  3. fungsiny RSS itu apa yah gan kalo boleh tau. thnks

    BalasHapus